buah Delima adalah salah satu buah tertua yang tercatat, dan itu berasal di Persia. Hal ini ditemukan dalam banyak tulisan-tulisan dan artefak dalam berbagai budaya dan agama. Buah yang menakjubkan ini dikemas dengan nutrisi dan antioksidan. Delima telah dihormati untuk kesehatan dan kesuburan, dan ini adalah simbol dari kehidupan kekal. (1)

Seperti yang kita semua tahu, keuntungan dari mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan yang banyak! Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa sifat antioksidan dari buah delima dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit kardiovaskular. Tapi apakah anda tahu bahwa mereka benar-benar bisa membalikkan penumpukan plak di dinding arteri? (2,3)

pomartery

Ada penumpukan plak berkurang

Sebuah kelompok ilmuwan Israel mempelajari pasien dengan penyempitan dari mereka karotis leher arteri, memotong 80% dari tubuh aliran darah ke otak, karena aterosklerosis. Ketika pasien yang disediakan dengan jus delima suplemen sepanjang tahun, lesi dalam dinding berkurang dalam ukuran sebesar 35%. Ini adalah kontras yang signifikan dengan kelompok kontrol di mana lesi benar-benar meningkat sebesar 9%! (2,4,5)

aktivitas Antioksidan meroket

Dalam studi yang sama, pasien yang termasuk jus delima suplemen juga melihat peningkatan dalam aktivitas antioksidan. Margin antara mereka dan kelompok kontrol yang cukup besar. Pasien memiliki 130% dibandingkan dengan awal penelitian! Selain itu, tekanan darah sistolik turun sebesar 21%! (2,4)

jus Delima juga melindungi LDL dari oksidasi berbahaya dan peneliti menyimpulkan bahwa hanya 2 ons jus delima diperlukan setiap hari untuk mendapatkan hasil menurunkan tekanan darah. (2)

manfaat kesehatan yang luar Biasa dari buah delima

studi-studi Lain telah menunjukkan bahwa jus delima juga dapat menghentikan berbagai jenis kanker seperti prostat, payudara, usus besar, leukemia, serta mencegah perubahan vaskular yang mempromosikan pertumbuhan tumor pada hewan percobaan. (1,2) misalnya, dalam satu penelitian yang melibatkan kanker prostat, pasien yang mengkonsumsi 8 ons jus delima setiap hari menunjukkan hasil yang dramatis. Ada 12% pengurangan pertumbuhan sel kanker, dan 17% peningkatan kematian sel kanker! (2)

Selain itu, senyawa-senyawa fitokimia dalam jus delima merangsang serotonin dan estrogen reseptor, yang meningkatkan gejala depresi dan meningkatkan massa tulang pada hewan laboratorium. (1)

Bagaimana untuk memotong buah sebersih mungkin

Bagi banyak orang, membuka delima dapat menjadi berantakan sakit kepala. Sementara ada banyak metode, berikut adalah cara yang tampaknya mudah. Ikuti langkah-langkah sederhana ini:

  1. Potong ujung atas (tidak blossom bagian), sehingga akan berbaring datar pada talenan.
  2. Potong sekitar 1/4-inch mahkota bunga bagian. Seharusnya terlihat seperti terukir mahkota.
  3. Merasa di mana pegunungan yang ada di sekitar buah dan menggunakan pisau anda untuk membuat lembut menebang pegunungan. Harus ada sekitar total enam punggung dipotong.
  4. Lembut membuka buah, terbagi menjadi enam bagian.
  5. Bekerja di atas mangkuk, kupas selaput yang mengelilingi masing-masing bagian dan de-benih mereka. Namun, jika anda ingin, anda juga dapat de-benih mereka terendam di bawah air. (6)

Hanya sebuah kata dari hati-hati: jus delima segar dapat menodai pakaian anda, jadi pastikan untuk menutupi tepat atau memakai pakaian yang anda tidak keberatan mendapatkan noda pada. Enjoy!

Iklan